|

Peringati Sumpah Pemuda, IMM Desak DPRD Usut Tuntas Kasus 27 IUP

IMM Gelar Aksi Memperingati Hari Sumpah Pemuda Yang 89
TERNATE, BRINDOnews.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Ternate mendesak DPRD Provinsi Maluku Utara mengusut tuntas kasus 27 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang sampai saat ini belum ada titik terangnya. Hal ini di sampaikan lewat aksi yang bertepatan dengan hari sumpah pemuda yang di gelar tepatnya di depan Kantor Eks Gubernur, Sabtu (28/10) siang tadi.

Selain memintah DPRD untuk mengusut tuntas 27 IUP. Sejumlah masa aksi ini mendatangi kantor yang bakal di jadikan balai kota ini juga menuntut agar Pemprov Malut dan Pemkot Ternate segera menhentikan proyek galian C yang ada di Kelurahan Fitu. 

"Pekerjaan Proyek galian C sangat mengangu aktifitas masyarakat dan berpengaruh terhadap lingkungan saat di musim hujan, karna matrial proyek berhamburan di jalan raya dan itu mengangu kesehatan. Oleh karena itu proyek Galian C segera di hentikan", tegas Faisal Pua Kordinator Aksi saat menyampaikan orasinya.

Terpisah, Ketua Umum PC IMM Kota Ternate Cilfan Djaguna mengungkapkan refleksi hari sumpah pemuda ini bagaimana mengangkat semangat kaum muda, khususnya di Maluku Utara agar selalu aktif dan konsisten dalam mengawal agenda perubahan dan selalu berpartisipasi dalam pembangunan daerah dan NKRI.

"Daerah ini membutukan peran pemuda untuk mengontrol berjalannya roda pemerintahan di malukubutara, IMM Kota Ternate juga meminta kepada seluruh pemuda maluku utara lewat hari sumpah pemuda ini agar bisa mengambil peran penting dalam pembangun daerah dalam rangka untuk kesejahtraan rakyat", tuturnya.

Dia juga berharap agar seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) di Malut  agar tetap mengawal isu-isu Nasional maupun Lokal, karna menurutnya saat ini banyak ideologi yang tidak sepaham dengan Pancasila sengaja merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. "tetap menjaga bingkai NKRI karna bagi pemuda maluku utara NKRI adalah harga mati", tutupnya. (ricko)
Komentar

Berita Terkini