|

Peringati Sumpah Pemuda, HMPS IAN Gelar Legu Kampus



 
Memperingati Sumpah Pemuda, HMPS Ilmu Administrasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Gelas Dialog
TERNATE, BRINDOnews.com - Dalam rangka memperingati sumpah pemuda, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Administrasi Negara (IAN) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate meggelar Legu Kampus bertajuk Menegaskan Ide Menjadi Kreasi yang di pusatkan di depan gedung Abjan Yahya, Selasa (1/11/2017) pagi ini.

Kegiatan ini di buka Rektor UMMU Drs. Ishak Djamaluddin, yang di hadiri dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus UMMU. Dalam sambutannya rektor berpesan pentingnya manajemen waktu agar menjadi mahasiswa yang sukses.

Usai menggelar legu kampus dilanjutkan dengan dialog pubik bertajuk “ Meneropong Birokrasi Kita Hari Ini”. Kegiatan ini menghadirkan panelis Ketua KNPI Malut  Thamrin Ali Ibrahim, Saiful Deni, Muhlis Hafel, sementara Isran sebagai moderator dalam kegiatan tersebuut.

Dalam penyampaian materi masing-masing panelis menekankan pentingnya reformasi birokrasi yang di mulai dari perilaku para birokrat. Selain berdiskusi tentang birokrasi, mahasiswa IAN juga mementaskan  tarian-tarian khas daerah, puisi, sajak.

Ketua HMPS Ilmu Administrasi Negara Taher Fataha menjelaskan, legu kampus merupakan kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap tahun, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi mahasiswa program studi ilmu administrasi khususnya dan mahasiswa UMMU pada umumnya.

Terpisah, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara Sofjan Alizar Sam sangat mengapresiasi kegiatan legu kampus yang di laksanakan tahun ini. Menurutnya, kegiatan ini memicu semangat belajar serta kreatifitas mahasiswa sehingga hal ini perlu ada dukungan dari pihak kampus. (ricko)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Komentar

Berita Terkini