|

Peringati Sumpah Pemuda, BNNP Launching Tim CBR.


Pelaksanaan Upacara hari Sumpah Pemuda

TERNATE, BRINDOnews.com - Dalam rangka memperingatan hari  Sumpah Pemuda ke-89  tanggal  28 Oktober 2017. Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara melaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan launching Tim Cegah Buru Rehab (CBR) oleh Kepala BNNP Malut, Brigjen Pol. Drs.Richard M. Nainggolan, Jumat (27/10).

"Sejalan dengan semangat sumpah Pemuda, Tim CBR merupakan tim reaksi cepat dalam menyelamatkan anak Bangsa khususnya generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba," kata jenderal bintang satu.

Menurutnya, dasar pembentukan tim ini menyikapi kerawanan darurat narkoba yang dialami bangsa ini, khususnya di Maluku Utara."Banyak laporan baik dari masyarakat maupun sekolah yang siswanya sudah terpapar narkoba terutama jenis bahan adiktif lem dan ini harus cepat disikapi", tegasnya.

Tim CBR BNNP Malut ini akan bertindak cepat menindaklanjuti kondisi darurat, laporan maupun hasil identifikasi dan pemetaan lapangan jika terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pasca diterbitkan SK Per tanggal 17 Oktober 2017 lalu, menurut kepala BNNP tim  CBR yang merupakan gabungan dari semua bidang yang ada di BNNP ini  sudah bergerak  ke sekolah di Kota Ternate dengan langkah mendeteksi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.
Tak hanya itu tim CBR juga mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan melakukan langkah rehabilitasi setelah  ditemukan anak yang sudah terpapar narkoba khususnya jenis bahan adiktif seperti  penyalahgunaan lem Aibon yang kini  marak terjadi di kalangan anak sekolah SD dan SMP di Ternate. Selain itu, tim ini juga melakukan upaya pemutusan jaringan sindikat narkoba dan penegakan hukum.

Pria yang pernah mengecam pendidikan di UTS Australia ini juga mengharapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan tim akan bersinergi dengan Polda Malut, Balai POM, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan Instansi terkait lainnya dalam upaya menyelamatkan anak bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba dan menurunkan angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba di Maluku Utara. (ricko)
Komentar

Berita Terkini