|

Pemprov Siap Bayar Gaji Guru


Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Kadikjar) Provinsi Maluku Utara Imran Yakub
SOFIFI, BRINDOnews.com - Pemerintah Provinsi Maluku Utara berjanji akan membayar honor para guru Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK)di 10 Kabupaten/Kota kurang lebih 10 bulan yang belum terbayarkan tahun 2017. Hal ini di katakana kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Malut Imran Yakub kepada wartawan Senin (9/10/2017).

Menurutnya, masalah keterlambatan pembayaran honor guru, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sudah di bahas sekaligus disepakati dalam waktu dekat akan di bayarkan. Selain honor guru, dana Bantuan Operasinal Sekolah (Bos) , Pengawas dan cabang pengawas akan diselesaikan sesuai peraturan yang berlaku.

“Intinya semua masalah akan dijadikan prioritas sehingga tahun 2018 mendatang tidak ada lagi utang .semuanya akan dibayarkan sesuai kesepakatan “, ungkapnya.

Anggaran honor guru-guru baik itu SMA/SMK, Bos Pengawas maupun cabang pengawasa, dikjar sudah mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Badan Pengeloaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah (BPKPAD) dan itu sudah diterima, tinggal menunggu pencarian, meskipun saat ini kondisi keuangan belum stabil, akan tetapi Dikjar tetap berupaya.


Kata dia, perlu diketahui pembayaran anggaran dana bantuan operasional sekolah per triwulan senilai Rp 2-3 miliar sementara gaji guru-guru honor senilai Rp 1 miliar dibagikan dengan jumlah tenaga pengajar sebanyak 2.200 orang, katanya (bud)  
Komentar

Berita Terkini