|

Pemda Halbar Bakal Masukan Materi Anti Narkoba Di Sekolah


Bupati Halbar Danny Missy 

HALBAR, BRINDOnews.com –  Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berjanji akan mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbub) terkait materi anti narkoba di kurikulum sekolah baik itu tingat dasat maupun menengah, hal ini dikatakan Bupati Halbar Danny Missy kepada watawan usai ters urine serta MoU bersama kepala BNNP Drs. Richard M. Nainggolan di kantor BNNP Malut, Jumat ( 20/10/2017).

Pencagahan dini akan dilakukan untuk memperkenalkan kepada siswa/siswi tentang bahaya narkoba kepada anak-anak dengan cara membuat kurikulum bahaya narkoba di setiap tingkatan sekolah masing-masing", ungkapnya.

Kata dia, di akhir tahun 2017 Pemda Halbar akan bergerak memberantas narkoba tidak hanya pendidikan, pejabat daerah seluruh kepala Dinas dan seluruh perangkatnya. Masalah ini menjadi fokus perhatian setelah Perbub di terbitkan nanti. "Setelah Perbub di terbitkan nantinya di sampaikan kepada seluruh sekolah di Halbar untuk di buat kurikulum tentang bahaya narkoba, ungkapnya.

Dengan adanya, perbub ini dapat mengatasi baik itu peredaran maupun pengguna narkoba di Halbar, sebelumnya pembrantasan ini harus diawali dari internal pemda untuk memberikan  contoh kepada masayarakat, pentingya menghindari bahaya narkoba, janjinya (ricko).
Komentar

Berita Terkini