|

Pasca Penjarigan, Balon Gubernur Di Feat End Propertest


Ketua DPD I Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara, Wahda Zaenal Imam

Ternate Brindonews.com, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) membutuhkan figur untuk menjadi kepala daerah itu memahami soal otonomi daerah, pemahaman tentang tata kelola pemerintahan, perencanaan, keuangan, pengetahuan tentang ateratur dalam konteks otonomi daerah dengan itu bahwa partai memiliki referens. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara Wahda Zaenal Imam krpada wartawan di ruang kerjanya Selasa (03/10/2017) mengatakan, partai gerindra dalam memilih kandidat bakal calon memang ada tahapan yang  di instruksikan oleh DPP untuk membuka tahaan penjaringan bakal calon.

Kata dia, pasca penjaringan semua bakal calon yang mendaftrakan diri di partai akan di feat end propertest dan dinilai beberapa akademisi diantaranya Dosen Ekonomi Mohtar Adam, Husen Alting,Rektor Stain, Herman Oesman, serta Dirinya sendiri selaku yang memamhami persolaan hukum. “ tugas beberapa akedemisi dengan masing-masing keilmuna ini akan menilai pemaraparan yang disampaikan masing-masing kandidiat.

Lanjut dia, gubernur memiliki tugas penting, untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Kabupaten/Kota, otonomi daerah pada level bawah. Gerindra memiliki tanggung jawab moral untuk menghadirkan figur yang memahami cara benar tugas-tugasnya sebagai kepala daerah dalam rangka melaksanakan. Itu yang harus di ketahui DPP DPD partai gerindra dengan itu daerah akan rekomendasikan ke pusat dengan berdasarkan rengkingan yang akan di ambil tim juri yang menilai pengetahuan dan pemahaman parah kandidat"

Dari hasil juri itulah DPD gerindra lah yang memiliki kewenangan memutuskan siapa dari mereka yang terbaik untuk di rekomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat, intinya Gerinda membutuhkan fugur kepala daerah ini yang paham soal kebijakan fiskal daerah. Katanya (ces)
Komentar

Berita Terkini