|

NasDem Pastikan Rudy-Hein, Dapat Rekomendasi Parpol Lain

Sekertaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku Utara Helmi Umar Muksin 

TERNATE,BRNDOnews.com
Pasang Bakal Calon Gubernur Rudin Erawan dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Hein Namotemo dipastikan mendapatkan dukungan dari Partai Politik (Parpol) lain  sebagai peserta Calon Gubernur (cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada pertarungan pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang.

Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokasi (Nasdem) Provinsi Maluku Utara Helmi Umar Muksin kepada wartawan Rabu (11/10/2017) mengatakan, alasan partai Nasdem beroptimis Rudi-Hein untuk mendapatkan dukungan dari parpol lain karena sangat siap dan intens membangun komuniasi politik dengan petinggi-petinggi partai.

 “Melihat intensitas dan kesiapannya Rudy-Hein, Nasdem sangat optimis, pasangan ini akan mendapatkan dukungan dari partai-partai lain untuk memenuhi syarat bakal calon,”

Kata Politisi Nasdem, Helmi Umar Muksin yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut dua priode ini, pasaca diberikan dukungan dari partai tentu dibeikan deadline waktu untuk mencari partai lain yang memeliki kursi di parlemen. Nasdem memiliki 5 kursi, sehingga harus tambahan 4 kursi lagi untuk memenuhi syarat

Lanjut dia,  Nasdem tidak memberikan target kepada Rudy-Hein untuk mendapatkan berapa partai, tetapi NasDem hanya inginkan Rudy-Hein mendapatkan partai yang bisa mencukupi kursi. “Kita dari partai tidak berikan beban kepada mereka berdua, yang kita inginkan kalau bisa mendapatkan berapa partai lagi yang nantinya mencukupi 9 kursi. Itu saja yang kita mau,” terangnya.


Partai NasDem sebagai Perpol yang memeiliki keterbukaan,tidak membatasi untuk berkomunikasi dengan siapa dan partai apa saja. “Sepanjang masih memiliki kesamaaan visi,Nasdem siap membangun koalisi dengan partai lain,” tutupnya.
Komentar

Berita Terkini