|

Menunggu Bebas, Narapidana Dilatih Keterampilan

Kepala BLKI Ternate Marjono Astiyanto, Disampingi Stafnya
TERNATE.BRINDOnews.com - Stigma negatif warga terhadap mantan narapidana tidak bisa dipungkiri. Padahal tidak semua mantan napi akan kembali berbuat kejahatan atau meresahkan warga. 

Demi mengubah stigma negatif warga terhadap mantan napi, BLKI Ternate dan Kemenkumham Maluku Utara berencana menggelar latihan keterampilan bagi para napi yang dalam waktu dekat segera dibebaskan. “Keterampilan tersebut meliputi bagian pengelasan dan servis sepeda motor,” ujar Kepala BLKI Ternate Marjono Astiyanto di ruang kerjanya, Selasa (31/10).

Marjono menambahkan kegiatan latihan keterampilan akan dimulai Rabu besok di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ternate dan melibatkan 32 narapidana untuk berlartisipasi. “Dalam waktu satu setengah bulan kedepan kami targetkan para napi telah mengeuasai dua keterampilan tersebut,” jelas Marjono.

“Tujuan kami jelas, selain keterampilan para napi tentu akan memberi mereka harapan untuk mata pencarian, berikutnya mereka tidak lagi meresahkan warga dengan kembali berbuat kejahatan,” tutup Marjono
Komentar

Berita Terkini