|

Menko Maritim, WIFT Tidak Masuk Event Internasional


Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan 


BACAN, BRINDOnews.com Event Widi Internasional Fihsing Tournament tidak akan dijadikan event Internasional ungkap Luhut dihadapan sejumlah awak media usai membuka acara WIFT di Desa Babang Kecamatan Bacan Timur kabupaten Halmahera Selatan,  Rabu (25/10/2017).

Meski tidak masuk kategori even yang berskala international, akan tetapi mancing yang diselenggarakan harus mengedepankan pelestarian ikan yang berada di laut pulau Widi. “ Ikan yang di tangkap para peserta mancing itu kemudian dikembalikan ke laut. 

Selain itu juga kata dia, Pemerintah pusat akan membantu pemerintah daerah membangun pelabuhan " Saya sudah sampaikan ke menteri Perhubungan sama Pelindo IV pelabuhan laut diperpanjang dan pelabuhan darat," cetusnya

Lebih lanjut, mantan Menteri Politik Hukum dan Keamanan itu, mengatakan Pemerintah daerah harus kompak dengan pemerintah pusat sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapai oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Kita harus kompak jangan bicara perbedaan kita bicara persatuan supaya kita dapat menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi," sambungnya

Disentil terkait devisa negara melalui kunjungan wisata dari luar negeri masuk ke Indonesia, dirinya mengatakan devisa negara akan lebih membaik hingga 2019 mencapai 20 Miliar Dolar. "Devisa negara akan baik,  devisa negara dari parawisata kita lihat bisa sampai 20 miliar dolar pada tahun 2019." tutupnya (bud)

   
Komentar

Berita Terkini