|

Masyarakat Pesisir Widi Harus Diprioritaskan


Muliansyah A. Wais

SOFIFI,BRINDOnews.com - Pergelaran event Widi International Fihsing Tournament (WIFT) 2017 yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi maluku utara di kepulauan widi Kecamatan Game Timur Selatan terus mendapat tanggapan dari berbagai kalangan, kali ini datang dari salah satu tokoh mudah Maluku utara dan juga putra daerah lima negrei Muliansyah A.  Wais. 

"Pulau Widi adalah kekayaan alam yang terdapat di Lima Negeri, oleh karena itu event widi ini tak hanya sekedar event yang bersifat serimoni yang di rayakan, tetapi yang di pikirkan oleh pemerintah hari ini adalah pasca pergelaran event yang katanya berskala Internasional," ungkap Muliansayah via WahtsApp, Jumat 27/10/2017 pagi tadi.

Muliansyah yang juga tokoh muda maluku utara ikut mempertanyakan, kepedulian pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten Halmahera Selatan terhadap masayarakat yang berdomesil di sekitar pulau widi.

"Kira-kira apa yang di lakukan, siapa yang menjadi subjek, siapa yang menjadi bagian dari wilayah tersebut, tentu rakyat di Lima Negeri menjadi bagian penting di wilayah itu, karena mereka pemilik alam tersebut," cetusnya.

Dirinya menambahkan, event yang diselenggarakan di pulau widi jangan hanya serimonial, sehingga setiap pergantian kepemimpinan daerah tak di kelolah lagi seperti yang ada di pariwisata yang ada di pulau Gura Ici Kecamatan Kayoa Barat Kabupaten Halmahera Selatan
"Kita lihat saja di pulau gura ici dan tempat wisata yang lain begitu pergantian kepala daerah sudah tidak di perhatikan lagi," ujarnya.

"Saya sebagai putra daerah berharap pasca acara WIFT ini, mendatangkan investasi daerah yang menjanjikan, Kesejahteraan rakyat Maluku Utara khusus di Lima Negeri, Rakyat Lima Negeri tak sekedar menjadi objek, tetapi harus menjadi subjek, Pengembangan potensi baik SDA maupun SDM lebih fokus, seperti di negeri seberang Raja Ampat, ini pariwisata perlu di dukung dengan regulasi dan blue print yang lebih memberi visi besar untuk pariwisata di Maluku Utara," Ujar Tokoh Maluku Utara yang kini menjabat Direktur BUMD Kab. Raja Ampat.

Sebagai putar daerah lima negri, Muliansyah juga mengungkapkan kebanggaannya atas keindahan alam pulau widi yang berada di jajirah lima negri. "Saya bangga atas tanah asal kami yang begitu indah dan mempesona, dan kami sebagai putra daerah berharap akan ada kesejahteraan dalam membagun pariwisata ini," tutupnya (**)
Komentar

Berita Terkini