|

Kuliah Umum Bersama Wartawan Senior

Foto Bersama, Dosen Ummu dan Abdlillah Onim

TERNATE, BRINDOnews.com, Wartawan senior asal Maluku Utara Abdillah Onim yang selama ini melakukan peliputan konflik di Negara Palestina di undang sebagai narasumber pada kegiatan yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Study  (HPMS) Ilmu Komunikasi, Fakultas Ulmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, denga tema “ Aksi Kemanusiaan dan Peliputan Di Wilayah Konflik Mewujudkan Jurnalisme Damai”.


Kegiatan ini dipusatkan di Aula Mesjid Amrullah  Kampus, Kamis (12/10/2017) dan dibuka langsung Rektor Ummu Ishak Jamaludin. Kegiatan ini dipandu langsung Nurlela Syarif.

Dihadapan peserta kulia umum, Abdilla Onim mengatakan, sebagai wartawan Indonesia di Palestina bergerak di bidang internasional ini, berharap kepada generasi baru yang melanjutkan Pendidikan di Ummu agal lebih serius menuntut ilmu di bidang Ilmu komunikasi. " Saya anjurkan kepada seluruh wartawan supaya menjaga etikanya journalis dan mengabarkan berita yang falid jangan memprovokasi rofokasi dari pihak lain.
Wartawan Senior Abdillah Onim Saat Menyampaikan Materi 

Lanjut Abdillah sebagai wartawan jangan pernah menerima untuk di ajak, ke rana partai politik atau kepada suatu komunitas, karena kerana sebagai wartawan di anjurkan kepada netralisasi dalam menggambarkan informasi" 

"Jangan mimpi mimpi mahasiswa ilmu komunikasi pasca meninggalkan dunia kampus dengan berkeinginan menjadi Pegawai Negeri Sipil akan di ikat oleh sistem pemerintah. Bakat dan profesi perlu di tekui serta dikembangkan untuk lebih mengedepankan integritas dan independensi seorang journalis.

Watawan Senior Abdillah Onim Saat Menandatangani Penghargaan. 
Rektor Ummu Ishak Jamaludin kepada wartawan usai kegiatan, mengatakan seluruh mahasiswa ilmu komunikasi bisa menyimak apa yang di sampaikan Abdilla Onim, dan bisa menjadi bekal untuk masa depan  sebagai contoh pengalaman seorang wartawan di daerah konflik" tutup ishak (Shl)


Komentar

Berita Terkini