|

Komitmen Berantas Narkoba, Bupati Halbar Bakal Terbitkan Perbub

Bupati Halbar Dandi Missy bersma Kepala BNNP Maluku Utara Drs. Richard M. Nainggolan


TERNATE, BRINDOnews.com - Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, tentang pencegahan, pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba di ruang rapat Kantor BNNP Malut Kota Ternate, Jumat (20/10/2017).

Selain menandatangani MoU, Pemda Halbar yang dihadiri langsung Bupati Danni Missy juga didampingi sejumlah Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala Badan, Asisten dan Staf Ahli untuk melakukan tes urine.

Sejumlah Kepala SPKD Halbar Saat Melakukan Tes Urine di Kantor BNNP Maluku Utara 

Di hadapan kepala BNNP Malut Drs. Richard M. Nainggolan, dan seluruh stafnya, orang Bupati Halbar  mengatakan komintmennya untuk memberantas narkoba di jajaran pemerintahan. Salah satu persyaratan tes untuk pejabat esalon II harus memiliki surat keterangan bebas narkoba dari BNNP. “ Ini sudah diterapkan pada tes kemarin dan akan di terapkan juga pada pejabat esalon III dan IV, ini sebagai wujud komitmen kami untuk memberantas narkoba di Halbar", ungkap Danni kepada 
brindonews.com usai rapat.

Dia juga menambahkan, beberapa waktu lalu kedapatan ada  pejabat Halbar yang mengunakan narkoba dan menurutnya hal ini mencoreng nama baik daerah yang di pimpinnya. Politisi PDIP ini juga berjanji dalam waktu dekat ini dirinya akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbub) tentang narkoba.

Foto Bersama Pejabat Halbar dan BNNP Malut

Terpisah, Kepala BNNP Malut Drs. Richard M. Nainggolan, MM. MBA kepada sejumlah awak media mengungkapkan, penandatanganan MoU bersama Pemda Halbar merupakan langka awal untuk memberantas narkoba di Kabupaten Halbar. Dimana materi tentang narkoba juga akan di masukan dalam kurikulum sekolah di tingkat dasar hingga atas.
"Kami (BNNP) akan mengawal apa yang suda di sepakati bersama dengan Pemda Halbar", ungkapnya.

Usai menggelar rapat, Bupati Halbar Danni Missy dan Kepala BNNP Malut Richard Nainggolan keduanya saling memberikan plakat dan cendramata. Tak hanya itu, Kepala BNNP Malut juga memberikan buku yang berisi tentang pedoman pencegahan narkoba kepada Bupati Halbar Danni Missy. (ricko)

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif
Komentar

Berita Terkini