|

Komisi III Resmi Hentikan Proyek Disperkim

Kondisi Proyek Pembangunan Gedung PKK Provinsi Maluku Utara

SOFIFI,BRINDOnews.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara akhirnya membatalkan proyek pekerjaan gedung Pembina Kesejatheraan Keluarga (PKK) milik dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) yang di bangun dilokasi yang tidak sesuai dengan Rencana Tata Ruang. Hal ini dikatakan ketua Komisi III DPRD Sahril Marsaoly kepada wartawan usai rapat dengar pendapat di sekertariat DPRD Jumat (6/10/2017).

Pembangunan Gedung PKK yang berlokasi di jalan 40 Kota Sofifi tidak sesuai (RTRW). Proyek dengan anggaran senilai Rp 2,6 miliar ini tetapi dihentikan, meskipun pekerjan sudah 25 persen. Apa yang dikatakan Staf Perkim terkait yang mengakatan kalau ada RTRW otomatis ada juga Rencana Tata Ruang Bangunan dan Lingkungan (RTDL).

”Masa RTRW ada tetapi tidak ada RTDL itukan tidak masuk akal, kemungkinan staf Dispekrim yang tidak faham”m ungkapnya.
  

Kata dia, RTRW dan RTDL itu sudah disusun Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Dan itu ada pelarangan, sebab lokasi terebut diperuntuhkan untuk pembangunan gedung kantor. bangunan PKK itu bukan kategori kantor olenya itu harus dihentikan.
.

Proyek pembangunan gedung PKK itu dihentikan hingga menunggu kejelasan dari Badan Anggaran. Komisi III DPRD akan mengajukan masalah ini di Banggar untuk masuk dalam pembahasan, (bud)
Komentar

Berita Terkini