|

Kaban BPPKAD Gantung Pencairan TTP


Foto Ilustrasi, Uang Tunai Pecahan Rp 100.000
SOFIFI-, BRINDOnews.com, Meskipun masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah memasukan permintaan pencairan anggaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) untuk dibayarkan kepada Pagawai Negeri Sipil (PNS) akan tetapi hingga kini masih belum ada titik terang..

Menaggapi hal tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD) Malut Ahmad Purbaya kepada wartawan belum lama ini mengatakan,  memang benar sudah masuk permintaan akan tetapi saat ini belum bias di bayar, apabila dipaksankan takutnya aka nada masalah di kemuadian hari.

Kata dia, saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masih melakukan angket, olennya itu kalau dibayarkan harus ada dikordinasikan kepada DPRD. Apalagi saat ini pemprov masih memiliki banyak utang kepada pihak ketiga.’ Uangnya sebenarnya ada dan kita sudah siap membayar hanya saja pansus angket ini yang membuat kita tak boleh asal cairkan uang

Ditanya sudah berapa lama belum ada pembayaran TTP, dirinya mengatakan masuk tiga bulan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) milik Aparat Sipil Negara  di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara belum terbayar. Bias dipastikan pembayaran ini akan terlambat dalam waktu yang begitu lama. (bud)


Komentar

Berita Terkini