|

Menjawab Pertanyaan Anggota Pansus, Irwanto Terlihat Kaku



Suasana Rapat Pansus Angket Bersama Kepala BKD Malut Irwanto Ali 

SOFIFI, BRINDOnews.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Irwanto Ali terlihat kaku saat di tanyai sekertaris pansus Anjas Taher terkait mutasi jabatan yang diduga bermasalah.

Dihadapan panitia khusus Irwanto hanya menjawab bahwa Analisi Beben Kerja belum di lakukan Biro Organisasi. " Itu yang menjadi permasalahan di Pemprov Malut, " ungkap Irwanto di ruang Rapat Badan Anggaran Kantor DPRD Malut, Sofifi (03/10/2017)

Tak terima sekertaris Pansus kembali melontarkan pertanyaan, atas dasar apa BKD melakukan mutasi dan pengangkatan jabatan, jika Anjab dan ABK belum ada. Irwanto menjawab, pengangkatan pejabat itu bukan  wewenang Kepala BKD tapi melalui keputusan Pejabat Pembina Kepegawaian berdasarakan hasil evaluasi dari ASN.

Ada faktor apa sehingga BKD melantik pegawai yang suda meninggal dengan menduduki jabatan strategis,apakah itu sesuai dengan hasil analisis jabatan dana analisis beban kerja atau tidak, ungkap Anjas



Kata Irwanto masalah yang terjadi orang meninggal kembali dilantik itu kesalahan stagnya.” Itu anak buah saya yang hilaf dan itu tidak ada unsur kesengajaan, ungkap Anjas saat mengutip pernyataan kepala BKD Irwanto Ali.

Bukan hanya seketaris pansus tetapi anggota lainya mengajukan keberatan terhadap jawaban yang di sampaikan kepala BKD,. Kami pansus keberata dengan apa yang disampaikan, sebab tidak rasional , ungkap anggota DPRD dalit Halut-Morotai Diana dengan mengajukan tangan. (bud)
Komentar

Berita Terkini