|

Imaloka Tolak Pemekaran DOB Galda



 
Ketua IMALOKA, Maluku Utara Sahril Hi Abdullah
TERNATE, BRINDOnews.com - Ikatan Mahasiswa Loloda Kepulauan (IMALOKA) Maluku Utara menolak pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Galela-Loloda yang saat ini di wacanakan sejumlah masyarakat di Gelela dan Loloda.

Ketua Umum IMALOKA Sahril Hi. Abdullah kepada brindonews.com, usai melaksanakan aksi di depan RRI Cabang Ternate Kamis (26/10/2017) siang tadi. Menurutnya, wacana pemekaran Galda saat ini banyak di manfaatkan oleh oknum yang mengatasnamakan masyarakat Loloda secara kolektif.

"Mencermati perkembangan politik di Halut, ada beberapa elit politik yang punya kepentingan besar dalam pemekaran Galda ini. Ada dua kubu Pro dan Kontra  yang saling tarik menarik kepentingan", ungkapnya.

Dia juga menambahkan, rencana pemekaran DOB Galda saat ini masih terkendala dengan persoalan tapal batas Halut-Halbar dan naskah akadmik, namun saat ini sudah banyak isu yang beredar beberapa oknum yang mulai memperdebatkan jatah jabatan dan lain-lain sebagainya.

"Jagan-jagan isu pemekaran Galda ini hanya kepentingan elit politik lokal saja bukan untuk mensejahterakan masyarakat Loloda", tegasnya.

Dia meminta agar pemekaran DOB Galda ini di tinjau dari segala aspek seperti sejarah, ekonomi, politik dan sosiologis agar kedepannya tidak merugikan masyarakat Loloda secara kolektif. (ricko)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif


Komentar

Berita Terkini