|

Hasil Konsultasi APBD-P Pemkab Morotai Siap Diparipurnakan


Sekda Kabupaten Pulau Morotai, Hi Rajak Lotar 
MOROTAI,BRINDOnews.com - Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai akhirnya mengajukan dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk diagendakan paripurna pengesahan.. Berdasarkan hasil konsultasi Pemda Morotai ke Dirjen Keuangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) alhasil kondisi keuangan dianggap normal.

"Hasil rapat bersama Dirjen Keuangan Kemendagri dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, keuangan pemkab masih normal dan layak di ajukan untuk pengesahan APBD-P tahun 2017. Meski begitu, dalam waktu dekat akan diparipurnakan pengesahan. ungkap Sekda Morotai Hi Rajak Lotar, kepada awak media via heandphone, Selasa (10/10).

Apa yang disampaikan kedua kementerian terkait dengan perhitungan devisit tahun sebelumnya dan saat ini masih berjalan normal. “ Pihak kementerian menyampaikan sangat normal, baik itu devisit dan silva, untuk devisit tahun anggaran sebelumnya dan berjalan saat ini hal normal. Selain agenda pengesahan APBD-P tahun 2017, pemkab juga akan menyusun anggaran tahun 2018 mendatang.

Pertemuan antara pemda dan dua kementrian ini juga di hadri Bupati Pulau Morotai Benny Laos juga ikut mengahdiri dan menyetujui. Meskipun sebelumnya pemda bersikeras untuk tidak melakukan pembahasan.” Saran dari kementerian itu diterima oleh Bupati.”  


Melalui Tim Anggaran Pemerinta Daerah (TAPD)dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah melakukan tahapan pembahasan anggaran untuk perubahan. Dengan demikian, jika paripurna pengesahan APBD-P, dokumennya langsung diserahkan ke DPRD. "Sejak bulan Juni, sudah  dibahas APBD-P dan finalnya dengan bupati, sebelumnya itu ada sedikit kendal dengan tenaga honorer saja, "tutupnya.(N)
Komentar

Berita Terkini