|

ForDAS Malut Seriusi Persoalan Kerusakan Lingkungan


TERNATE,BRINDOnews.com - Persoalan Lingkungan hidup adalah salah satu isu internasional yang menjadi perhatian seluruh negara termasuk Indonesia.  Hal ini wajib direspon terkait dengan adanya tingkat kerusakan lingkungan yang ada di Maluku Utara. Akhirnya terbentuklah Forum Derah Aliran Sungai (ForDAS) Gamalam Kota Ternate yang di terbitkan Surat Keputusan Walikota Ternate nomor 33 / VI/ KT/ 2017 dan menetapkan H. M. Zulkiram Sebagai Ketua ForDAS Gamalama Ternate Periode 2017-2022  yang juga sebagai Jogugu Kesultanan Ternate.

 Adapun pelaksanaan pelantikan ketua Fordas Kota Ternate akan di gelar malam nanti. Ungkap Ketua Fordas Malut Thamrin Ali Ibrahim kepada wartawan Sabtu (14/10/2017). Tujuan pembentukkan ForDAS Gamalama Ternate adalah rangkaian kegiatan program kerja Fordas Maluku Utara untuk menyiapkan pembentukan ForDAS di 10 10 kabupaten Provinsi maluku utara. 

Ketua ForDAS Provinsi Maluku Utara, Thamrin Ali Ibrahim
Ketua ForDAS Provinsi Maluku Utara Thamrin Ali Ibrahim mengatakan, sejumlah persoalan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Ternate diantaranya tentang kali mati  " barangka" dan kesadaran buang sampah. Pungkas Bung Tham yang Juga Ketua KNPI Malut .

Dalam kegiatan hadiri juga Kepala Bappeda Kota Ternate.  Kepala Bappedas Ake Malamo dan sejumlah aktifis lingkungan yang bergabung dalam forum ini. Rencana Pengukuhan Pengurus ForDAS Kota Ternate rencana akan di kukuhkan oleh Walikota Ternate yang akan di laksnakan nanti malam di aula balai kota Ternate. 

Selain itu Thamrin Ali Ibrahim  menyampaikan bahwa rangkaian Musyawarah Anggota ForDAS Gamalama Ternate juga minggu besok  dilaksanakan kegiatan Aksi Kalesang Kampong ( AKAK) di Kelurahan Lelong melibatkan pemeritah Kelurahan.   Orgnasisasi pemuda, lsm dan Skpd terkait di Kota Ternate .

Thamrin Ali Ibrahim yang telah di SK oleh Gubernur Maluku Utara akan memimpin ForDAS Maluku Utara akan melaksanakan tugas dan tanggung selama 5 tahun ke depan. Amanat sebagai ketua harus dijunjung tinggi untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan visi dan misi organisasi.” Insyah Allah, Saya akan menjalankan organisasi semampuh saya, ujarnya (Shl)




Komentar

Berita Terkini