|

Even WIFT, Kepala DKP Malut Bohongi Masyarakat Gane


Kapal Nelayan Yang Disediakan Untuk Nelayan Pada Even WIFT




BACAN, BRINDOnews.com – Pernyataan Kepala Dinas Kelautan da Perikanan Provinsi Maluku Utara Buyung Rajiloen yang juga ketua Panitia even Widi International Fishing Tourmanet (WIFT) beberapa waktu lalu memangatakan, akan melibatkan masyarakat lokal khusunya warga Gene Luar dalam ajang mancing mania yang di pusatkan di Pulau Widi tidak terbukti.

Kepala Desa Gane Luar Kecamatan Gane Timur Selatan Ramli Bakir, saat di temui media ini di lokasi Event WIFT di pulau Daga kecil Kepulauan Widi, 29/10/2017 mengungkapkan, semenjak event WIFT di rencanakan hingga pembukaan sampai pada hari perlombaan mancing tidak ada satupun masyarakat nelayan di Desa Gane Luar terlibat sebagi peserta mancing. Itu artinya kepala DKP Berbohong, sebab apa yang disampaikan tidak terbukti.
"Masyarakat tak pernah di panggil ikut terlibat, apalgi  sampai menjadi peserta mancing itu tidak pernah," ungkap Ramli.

Sebagai Kepala Desa dirinya mengaku tidak pernah menggelar pertemuan dengan pihak panitia WIFT terkait keterlibatan 300 nelayan lokal yang di libatkan dalam event WIFT seperti yang di katakn ketua panitia daerah WIFT Buyung Rajiloen.

"Saya tidak pernah menggelaran pertemuan dengan pihak panitia mancing widi untuk membicarakan keterlibatan 300 nelayan lokal dalam event mancing widi," ucapnya

Terpisah, Halid salah satu masyarakat nelayan Desa Gane Luar, saat di temui media ini di Desa Gane Luar Minggu 30/10/2017, mengatakan selama event widi di gelar hingga selesai masyarakat di Desa Gane Luar tidak di libatakan oleh panitia event WIFT. "Kami tidak di libatkan dalam kegiatan itu," ungkapnya
Selain itu kata dia, selama kegiatan WIFT para nelayan yang ada di desa gane luar tidak bisa keluar mancari ikan sebab merasa terusik dengan kehadiran armada kapal peserta mancing. "Sudah empat hari saya tidak melaut, saya merasa tidak nyaman dengan aktifitas kapal-kapal peserta mancing yang ada di pulau widi," cetusnya.  (bud)

Komentar

Berita Terkini