|

Disperkim Tak Gentar Hadapi Ancaman Komisi III


Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Maluku Utara, Santrani Abusama 
SOFIFI, BRINDOnews.com-Menanggapi pernyataan Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sahril Marsaoly yang mengatakan proyek dinas Perkim akan di hentikan sebab tidak masuk dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Santrani Abusama menilai pernyataan tersebut sangat tidak rasional.

Sebagai kadis saya tetap perintahkan, untuk tetap di kerjakan pembangunan kantor PKK dan Graha Cinta, jalan kilo meter 40. Pembangunan tersebut sesuai dengan peraturan presiden (Perpers)  yang tertuang dalam kontrak.” Alasan ketua Komi III tidak ada dasar hukum yang jelas, ungkap Kadis Perkim Santrani Abusama kepada wartawan via heandphone Sabtu (7/10/2017).

Kata dia, jika ada  masalah harus di cari jalan keluarnya, bukan mengeluarkan statemen yang memprkeruh suasana . “ Cara membongkar atau menghentikan pekerjaan yang sudah jalan, inikan tidak konsisten dan yang demikian adalah cara pikir yang tidak elegan karena mengorbankan kepentingan masyarakat. Tegasnya.

Santrani menuturkan, Komisi III harus berkordinasi dengan  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Disperkim tetap jalankan pembangunan kantor PKK. Karna, dalam  RT/RW dikawasan  bundraan tersebut, diperuntuhkan untuk pembangunan gedung perkantoran dan gedung PKK.

"Pembanguan gedung PKK hasil, koordinasi dengan Kaban Bappeda. Kalau komisi III ingin hentikan silahkan. Tapi harus ada surat resmi, dan akibat dari penghentian, komisi III bertanggungjawab, baik secara teknis maupun secara hokum, ujarnya.


"Jangan karena ego jabatan,  lalu korban pembangunan yang sementara berjalan. Harus rasional dan tertanggung jawab. (bud)
Komentar

Berita Terkini