|

BPBD Kota lakukan Normalisasi Empat Barangka


Kepala BPBD Kota Ternate Hasim Yusuf

TERNATE-BRINDOnews.com, Pasca terjadinya banjir bandang di Kelurahan Rua, Pemerintah Kota Ternate tidak tinggal diam, buktinya sudah beberapa hari ini dilakukan normalisasi empat barang mati. Hal ini dikatakan kepala Badan Penaggunlangan Bencana Daerah (BPBD) Hasim Yusuf kepada awak media di ruang kerjanya Senin (2/10/2017).
   
Menurutnya, normalisasi empat barangka mati ini, guna untuk membuka jalur baru, karena sebelumnya sudah tertimbun dan hampir sejajar dengan pemukiman warga setempat. Untuk mengantisipasi bajir susulan dikarenakan saat ini curah hujan masih sangat tinggi, pemkot berkoordinasi dengan Balai dan Jembatan, Balai Sungai untuk membantu masing-masing satu unit eksafator sehingga lebih cepat dilakukan normalisasi, bukan hanya itu BPBD juga menurunkan satu unit untuk bersama-sama mempercepat pekerjaan.
Tiga unit eksafator ini dibagi tugas, saat ini sudah dua sungan yang dilakukan normalisasi yakni di RT 08 dan 04. Sementara dua barangka yang berada di RT 07 dan 01 dipastikan dalaam waktu dekat sudah diselesaikan pekerjaanya, ujarnya.
Dirinya berharap, dengan adaya normalisasi empat barangka mati ini, dapat mengantisipasi banjir susulan sebab saat ini curah hujan di Kota Ternate masih cukup tinggi.” Intinya pemkot tetap melakukan pantauan di lokasi tersebut.(reza)   

Komentar

Berita Terkini