|

BKKBN dan UmmuTeken MoU


Kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) 
Ternate Brindonews.com –  Pembekalan Mahasiswa Kerja Sosial (KKS) Univesitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) yang di pusatkan di aula kampus berjalan khidmat. Kegiatan pembekalan ini UMMU melalui Lembaga Penilitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) melakukan kerjasama dengan  Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan menandatangan Momerendum Off Undarstanding (MoU).

Rektor Ummu Ishak jamaludin kepada awak media usai kegiatan mengatakan,  untuk kks angkatan 2017-2018 ini di luar Kota Ternate, pihak kampus memilih dua daerah yakni Pulau Makean dan Tidore Kepulauan.

Kegiatan di lapangan ini ada program-program dari BKKBN yang di senerjikan oleh masiswa kks di lapangan, kegiatan kampus yang sudah terprogram juga ada kegiatan BKKBN  yang akan di kerjakan tempat KKS.

Kata dia, BKKBN membutuhkan orang-orang untuk pelaksanaan di lapangan, sebelum penandatanganan tadi sudah ada kegiatan di lapangan, bkkbn meminta bantuan dari dosen-dosen yang ada di ummu dan mahasiswa untuk melakukan.

Terpisah kepala BKKBN Putut Riyatno menambahkan, penandatanganan perjanjian dengan pihak kampus terkait dengan program kependudukan keluarga berencana dan perkembangan keluarga itu bisa di imunitasikan di dalam kampus maupun di luar kampus".

Melalui mahasiswa dan para dosen dirinya beraharap peran serta program kependudukan dan keluarga berencana sebagai sala satu wujud program kerja sama, program pengabdian masyarakat nantinya dapat mengetahui pelayanan keluarga Berencana (KB) dan kesehatan (shl)


Komentar

Berita Terkini