|

Angkutan Sampah Online Akan Hadir Di Kota Ternate



Ketua Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate Iskandar
TERNATE,Brindonews.com- Untuk mengatasi sampah di Kota Ternate, akan hadiri Kosa Kate Online atau kendaraan online. Hal ini dikatakan ketua Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate Iskandar kepada wartawan di Royal Resto Senin (2/10/2017). 

Melihat letak dari geografis Kota Ternate, mengapa sampah sering menjadi perbincangan hangat dengan menimbulkan persoalan baru dimana jumlah penduduk yang makin bertambah di delapan Kecamatan ini otomatis sampah juga bertambah. 
  
Niat baik ini dilakukan, sebab Dinas Lingukngan Hidup Kota Ternate tidak serta merta mengurusi masalah sampa ini dengan sendiri-seniri. Olhenya itu Komunitas Sadar Sampah akan membantu pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini.  Sebanyak 28 kegiatan yang dilakukan selama kurang lebih delapan bulan hanya masalah sampah, mulai dari tingkat rendah sampai pada tingkat ketinggian yang diangkut mobil sampah milik pemerintah Kota.

Meski begitu untuk kawasan lorong-lorong, mobil sampah belum bisa menjangkau, sebab gangnya sangat sempit. Dan itu haru dibutuhkan mobil kaisar untuk dapat menjangkau sampah yang di tampung di gang-gang kecil, ucapnya.  

"insya allah komunitas sadar sampah akan melakukan yang di sebut Kosa Kate online, diaman mobil Kaisar ini secara online. Tahapan percobaan akan di lakukan di Keluarahan Maliaro, apabila sukses akan disebarluaskan di seputaran Kota Ternate  (shl) 

Komentar

Berita Terkini