|

Ahmad Purbaya : Kemenkeu Wajib Mengetahui Kondisi Keuangan Daerah

Kaban Keuangan Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya

SOFIFI,BRINDOnews.com
Pemerintah Provinsi Maluku Utara tidak mungkin melakukan penumpukan anggaran di kas daerah, sebab setiap  bulan wajib melaporkan ke kementerian keuangan posisi kasda melalui aplikasi simpatik.  Hal ini di katakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Asset Daerah Ahmad Purbaya kepada awak media Rabu (11/10/2017)

Apabila ada penumpukan dan di kasda, Pemda akan di berikan hukum dengan cara penundaan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar lima persen. Tidak akan mungkin badan keuangan melakukan penumpukan dana tanpa pembayaran. Saat ini dikejar dengan terget penyerapan anggaran sebab akan dievaluasi oleh kementerian sejauh mana tingkat penyerapan anggaran.

Kata dia, yang menjadi masalah, anggaran masuk tidak sesuai dengan belanja keluar. Untuk Dinas Energi Sumber Daya Mineral memiliki tergat besar tetapi realisasinya kecil.dari sekian banyak dinas yang mengelolah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bru mencapai 30 miliar  


Untuk serapan anggaran, kepala BPKPAD berjanji akan memberikan data penyerapan anggaran tahun 2017.” Nanti saya berikan data sehingga bisa di sampaikan ke public, sejauh mana penerapan anggaran di pemprov.(reza) 
Komentar

Berita Terkini