|

Wali Kota Ternate Apresiasi Program Menabung dan Memanen Air Hujan


Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman Saat Membukan Kegiatan Gerakan Membangun dan Memanen Air Hujan 

TERNATE, BRINDOnews.com – Pemerintah Kota Ternate sangat bangga dengan adanya program kegiatan gerakan menabung dan memanen air hujan. Intinya ini akan menjadi program pemerintah, tahun depan akan lebih banyak lagi, karena harus menambah air bumi kita, ungkap Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahaman saat membua kegiatan, Minggu (24/9/2017) di pondok pesantren moloku kie raha wahda islamiyah Kelurahan Tobeleu.

Menurutnya, memanen air hujan ini setidaknya ada potensi dan bisa membuat sumur resapan, bisa menyimpan air di dalam perut bumi”. Program ini sangat membatu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Kota Ternate.” Pemkot akan menjadikan program ini sebagai prioritas. 

Lurah Tobeleu Julkifli mengatakan, program ini di biayai melalui dana pembangunan dan Partisipasi Kelurahan (DPK) yang melekat di Kecamatan. Dana ini diberikan stimulan untuk membeli bahan baku saja. “ Lewat dana ini di alokasikan pembangunan instalasi  satu kelurahan di alokasikan satu unit yang sementara ini sudah berjalan.

"kata dia,  ada yang membantu profil teng dan sekarang sudah enam unit profil, manfaatnya utamanya untuk kesediyaan air tanah, mengisi air tanah yang diperoleh dari hujan. (shl)
Komentar

Berita Terkini