|

Tuntaskan Tapal Batas, Deprov Malut Gandeng Polda


Rapat Bersama Antara Pejabat Polda dan Pimpinan DPRD Malut

TERNATE, BRINDOnews.com -  Untuk menyelesikan permasalahan yang ada di Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Maluku Utara, Rabu (20/09/2017, berkunjung di kantor Polda. kunjungan ini di pimpin langsung ketua DPRD Alien Mus dan didampingi Wakil Ketua Ishak Naser, dan Zulkifli Hi Umar serta Sekwan Abubakar Abdullah

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018 mendatang, juga ada beberapa kasus yang hingga saat ini perlu di selesaikan, diantaranya dugaan manipulasi dokumen 27 Ijin Usaha Perambangan (IUP), konfilik tapal batas dua daerah antara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan Halmahera Barat  (Halbar), ungkap ketua DPRD Malut Alien Mus kepada wartawan usai pertemuan.

Kata dia, 27 IUP yang diusulkan Hak Angket disetujui DPRD Malut beberapa hari kemarin. "Itu membutuhakn kerja sama dengan pihak ke polisian, apabila SKPD atau orang yang bersangkutan dipanggil untuk meminta dokumen-dokumen namun tidak memenuhi panggilan, kita minta pihak kepolisian untuk menindaklanjuti

Kaploda Malut Achmat Juri mengatakan,  kunjungan DPRD Malut ke Mapolda Malut untuk membicarakan hal-hal yang akan dihadapi pemerintah Malut, salah satunya penyelesaian sengketa tapal batas enam desa antara Kabupaten Halut dan Halbar dan ada beberapa masalah yang hingga kini masih simpang siur.

Untuk saat ini harus shers informasi antara DPRD dan Polda Malut. Langkah selanjutnya polda akan membecarakan masalah tapal batas ini di wilayah internal.”  rapat internal untuk membahas masalah tapal batas enam desa tersebut. " tutupnya (bud)
Komentar

Berita Terkini