|

TMMD Sosialisasi Bahaya Narkoba Ke Warga Oba




Ternate, BRINDOnews.com – Perhatian Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) terhadap kehidupan masyarakat sangat diuatamakan. Perhatian TMMD ini dibuktinya dengan melakukan Sosialisasi bahayanya Narkoba Kepada Warga desa Oba, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (29/09/17).

Dansatgas Kodim 1595/Tidore, Letkol Inf Harrisal Ismail Subing, pada kesempaan itu mengatakan, dalam rangka TMMD yang Ke-100 ini, salah satu sasaran yang dilakukan adalah dengan sasaran non-fisik, yaitu sosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat dan pelajar, baik dari SMP sampai SMA Se-kecamatan Oba.

"Kenapa langkah ini harus dilakukan,? karena Oba ini jauh dari pusat kota, menjaga kemungkinan adanya upaya para pengedar narkoba dengan memanfaatkan ketidak tahuan masyarakat. Sebab sekarang ini banyak barang haram dikemas dalam bentuk makanan anak-anak, seperti permen, dan sekarang ini sedang viral diperbincangkan perihal peredaran pil PCC.

Dikatakannya, sebelum hal itu terjadi, sosialisasi ini dilakukan terlebih dahulu agar anak-anak diberikan bimbingan yang baik, sebab mereka adalah masa depan bangsa.

Lanjutnya, berbagai sasaran fisik dan non-fisik sudah dikerjakan, salah satunya non-fisik yaitu membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat menunjang percepatan pembangunan di daerah. “Apa yang menjadi tujuan dari TMMD ini agar dapat di implementasihkan dalam kehidupan sehari-sehari, dalam hal pengawasan terhadap anak -anak. (mi)


Komentar

Berita Terkini