|

Tiga Komisi Kunjungi Kota Metropolitan


Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kota Ternate, Abdu H. Sergi,
TERNATE, BRINDOnews.com - Tiga Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Selasa (26/9) akan berkunjung ke beberapa Kementerian dan Badan di Ibu Kota Jakarta.

Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kota Ternate, Abdu H. Sergi, kepada wartawan Senin (25/9) mengatakan, Kunjungan ini belangsung selama kurang lebih lima hari, terhitung mulai Selasa 26 September  sampai 30 September 2017.

Kunjungan ini dilksanakan tiga Komisi yakni I, II dan III ke Ibu Kota Jakarta ini dalam rangka konsultasi ke beberapa Kementerian dan Badan. Untuk Komisi I konsultasi ke Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri RI terkait ketimpangan Anggaran Pembangunan antara Kelurahan dan Desa, serta Konsultasi ke Kementrian Hukum dan HAM tentang perlibatan instansi Vertikal dalam penyusunan rancangan Peraturan Daerah. 

Komisi II konsultasi ke Kementerian Perdangangan RI dan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI terkait ploting anggaran DAK tahun 2018 untuk Pemerintah Kota Ternate. Sementara Komisi III juga konsultasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional terkait DAK afirmasi dan penugasan dan ke Kementriam Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait kebijakan penyediaan rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR) tahun 2018. "Jumlah yang berangkat besok masing-masing, Komisi I sebanyak lima orang, Komisi II sebanyak sembilan orang dan Komisi III sebanyak sebelas orang", ungkap Abdu H. Sergi.
 
Kata dia, selain agenda ke Ibu Kota Jakarta, beberapa anggota Komisi I DPRD Kota Ternate juga Stuban ke Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara terkait Implementasi Kebijakan One Way Traffic (jalan satu arah) di Dinas Perhubungan Kota Manado dan beberapa agenda lainnya yang di wakili oleh dua anggota Komisi I Yamin Rusli dan Hasan Luhulima. "Stuban anggota Komisi I ke Kota Manado selama tujuh hari, terhitung sejak tanggal 24 hingga 30 September 2017", tutup Abdu. (ricko)
Komentar

Berita Terkini