|

Tiga Instansi Gelar Razia Gabungan



 
Foto Bersama, Polisi Militier, Polisi lalu Lintas, dan Dinas Perhubungan Kota Ternate
BRINDOnews.com Dalam rangka penegakan hukum, Polisi Militer (POM),  Sat lantas Polres Ternate dan Dinas Perhubungan (DISHUB gelar operasi tilang gabungan )  yang dipusatkan di belakang Benteng Gamalama Selasa (19/08/2017).

Dalam operasi gabungan tersebut terdapat banyak pelanggaran yang dilakukan pengendara roda dua maupun empat, bahkan bodi kendaraan juga terdapat tempelan-tempelan stiker atau atribut TNI dan Polri. 

Kapten Cpm Ibrahim Rahman " dari segi militer ditemukan ada satu pelanggaran yaitu tidak dapat menunjukkan sim TNI karna masa berlakunya suda habis. Dan satunya lagi masi terdapat atribut-atribut militer yang masi menempel di kendaraan motor, seperti stiker, karna itu sudah dilarang".

Kata dia, untuk rekan -rekan Militer yang melangar akan di proses secara hukum seperti yang bersangkutan akan menjalani pengadilan militer di Ambon. Initnya stiker atau atribut TNI Polri dilarang menempelkan di bagian kendaraan baik itu roda dua maupun empat. 

Terpisah Kanit Turjawali Ibrahim Mape mengatakan, Kendaraan yang tercatat di Polres Kota Ternate sekitar 73 unit itu berbasis Online. “Nanti di cek saja karena berbasis Online, ada beberapa alternatif  yang akan disidangkan pada tanggal 29 mendatang.

" Tidak mengikuti sidang karna jangka waktu yang begitu lama. Toleransinya kami akan ke Bank BRI, dan di kasih blangko BRI untuk melakukan pembayaran" kata kanit

Hal senada dikatakan Staf bidang Darat dinas Perhubungan Iskandar Ahmad  "untuk kendaraan umum kelengkapan surat-surat sudah mulai tertib, skarang bagimana agar bisa penertiban trayek yang kemarin ada masalah. Akan kordinasi antara kasat lantas dan kadis dinas berhubungan (kadishub) (shl)

Komentar

Berita Terkini