|

Sekda Halut: Semua Hak Akan Dibayar Secara Rapel


Kantor Bupati Halut

TOBELO, BRINDOnews.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Fredy Tjandua menyampaikan, untuk Tenaga Kontrak Daerah (TKD), khususnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Halut hanya dikontrak 10 bulan sesuai SK Bupati, hal ini disampaikan Fredy saat dijumpai awak media diruang kerjanya, Selasa (26/9/17).

"Dalam SK di point 4 itukan sudah jelas, bahwa tenaga kontrak dikontrak  hanya 10 bulan, terhitung sejak 1 maret sampai dengan 31 maret 2017, jangan lagi ada pernyataan yang meresahkan TKD, bahwa TKD hanya dikontrak 9 bulan.” Terang Fredy.

Fredy menjelaskan, dalam poin 7 pada SK itu, hanya menjelaskan tanggal penetapannya SK. Hal inilah yang harus dipahami secara baik oleh masing-masing SKPD.

Dilanjutkan, setelah disahkannya ABPD-P perubahan 2017, maka tenaga kontrak yang belum terbayar haknya akan dibayar secara rapel. "Bagi TKD yg belum terbayar haknya, mulai di bulan Maret akan dibayar secara keseluruhan sampai bulan berjalan. Tidak ada istilah bayar 3 atau 5 bulan. Semua hak akan dibayar secara rapel." Tuntas Fredy. (jum)
Komentar

Berita Terkini