|

RKB SDN 66 Dipenuhi Lumpur, Siswa Terancam Diliburkan

Kondisi RKB Sekolah Dasar Negeri 66 Kelurahan Rua di Penuhi Lumpur Pasca Banjir



TERNATE, BRINDOnews.com - Musibah Banjir yang terjadi Sabtu 24, Sisawa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 66 Kota Ternate terancam diliburkan lantaran ruangan kelas di genangi air serta tumpukan lumpur bekas banjir bandang. 

Kepala SDN 66 Kota ternate, Asmadin Spd kepada wak media Minggu (24/9/2019) mengatakan, ruang kelas belajar saat ini belum bisa digunakan untuk aktivitas belajar mengajar. Musibah yang terjadi mengakibatkan pagar dan beberap sarana lainya rusak, akibatnya air meluap masuk ke ruang kelas.  

Langkah satu-satunya, siswa-siswi SDN 66 Kota Ternate akan di liburkan, selain menunggu situasi cuaca yang belum juga bersahabat dan  ruang kelas yang biasa digunakan untuk belajar masi dalam pembersihan. Masalah ini pihak sekolah sudah berkordinasi dengan Kepala dinas pendidikan Ibrahim Muhamad yang datang mengunjungi kondisi SDN 66 Kota Ternate. "Nanti lihat Keadaan alam seperti apa kalau sudah memungkinkan siswa untuk beraktifitas besok maka siswa bisa beraktifitas seperti biasa, tetapi kalau cuaca belum memungkinkan maka liburkan dulu untuk sementara waktu" 

lanjut dia,  sejak pagi sekolah sudah di penuhi oleh siswa, guru-guru, dan Forum Operator Sekolah (FOS)  Kota Ternate bersama-sama mereka mengeluargan peralatan sekolah yang masi bisa di gunakan dan mengeluarkan Lumpur yang tertinggal di lama Ruang Kelas,
"Saya Berharap  bisa mendapat bantuan pagar sekolah agar peliharaan warga seperti Kambing tidak masuk ke lingkungan sekolah, jalan yang longsor juga secepatnya dapat diperbaiki kembali, ditakutkan dapat membahayakan  para siswa" tutup Asmadin. (shl)
Komentar

Berita Terkini