|

Regulasi Yang Mengakibatkan Keterlambatan Pencarian Bos Triulan IV 2016


Kadikjar Provinsi Malut Imran Yakub


TERNATE, BRINDOnews.com – Keterlambatan Pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triulan IV tahun 2016 diakibatkan adanya regulasi baru, meski begitu pemerintah tetapi mencairkan karena itu kebutuhan yang paling mendasar bagi Sekolah di Kabupaten/Kota se maluku Utara, hal ini disampikan kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Imran Yakub kepada wartawan Rabu (20/9/2017).   

Menurunya, apa yang disampaikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut itu ada benarnya. Anggaran dana Bos triulan IV yang mestinya di cairkan akhir tahun 2016 tahun lalu, akan tetapi ditunda hingga tahun 2017. Masalah ini sangat kursial akan tetapi tidak bisa dipungiri karena da regulai yang itu harus ditaati. Bukan hanya di Provinsi Maluku Utara akan tetapi semua daerah mengalami hal yang sama. “ini regulasi dari Pusat, daerah hanya menjalankan apa yang menjadi dasar yang dikeluarkan pemerintah pusat”.

Dirinya menambahkan, keterlambatan pecairan dana bantuan operasional sekolah pada triulan IV 2016 tidak ada unsur kesengajaan dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran Provinsi Malut "Tidak ada unsur kesengajaan dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran menahan pencairan, karena dana bos itu sudah menjadi hak dari tiap-tiap sekolah," pungkasnya.Intinya lanjut Imran, semu ini karena ada perubahan mekanisme dan anturan dari pusat. (bud)

Komentar

Berita Terkini