|

Polwan Asal Malut Bergabung Dalam Misi Perdamaian PBB


TERNATE, BRINDOnews.com - Salah satu Polisi Wanita (Polwan) dari Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara lulus tes mengikuti duta Polri dalam misi perdamaian PBB sebagi individual Police Officer (IPO). 

Brigpol Ferra Fitri Handayani, S.Psi, merupakan Staf Psikologi Biro Sdm di Polda Maluku Utara yang akan bertugas sebagai Peacekeeper dalam misi PBB di Juba-Sudan Selatan, dan rencananya akan diberangkatkan pada tgl 09 September 2017.  

Dalam misi perdamaian di Sudan Selatan ini sesuai dengan UNMISS Police Mandate yang lebih menekankan pada perlindungan terhadap warga sipil, fasilitas, sarana dan prasarana serta semua aset-aset negara.  

Tak hanya itu, misi ini juga untuk menghadapi tantangan yang akan dilaksanakan ke daerah misi, maka Hubinter Mabes Polri telah mengadakan Pre- Deployment Training kepada sembilan personel IPO pada tgl 14-26 Agustus 2017. 

Adapun materi yang diberikan, seperti Bela diri, mengemudi, wawasan tentang PBB, Radio komunikasi dan banyak materi lainnya yang dianggap penting saat bertugas di daerah misi. 

“Mereka akan bergabung ke kancah internasional sebagai duta bangsa, dan duta Polri yang ikut dalam misi perdamaian.” Ungkap Dump Ihsan Amin, Karo SDM Polda Malut.

Terpisah, Brigpol Ferra Fitri Handayani saat dikonfirmasi BRINDOnews.com via WhatsApp mengatakn, dirinya sementara sedang sibuk mempersiapkan diri untuk berangkat ke Jakarta. Selain itu, ia juga berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Polda Malut.

"Saya ada persiapan mau ke Jakarta, yang jelas saya berjanji memberikan yang terbaik untuk Polda Malut." Tuntas Ferra. (bud)

Komentar

Berita Terkini