|

Polisi Amankan Puluhan Jerigen Berisi Miras

 

TERNATE, BRINDOnews.com - Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan berhasil mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 20 jerigen dan 89 Kantong Plastik di Pelabuhan Ferry, Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Kamis (7/9) sekitar pukul 23.00 WIT malam tadi.

Penangkapan barang haram tersebut bermula saat kapal Feri KMP. BARONANG dari Pelabuhan Ferry Galala Sofifi hendak menuju pelabuhan Ferry, Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan. 

Setibanya di Pelabuhan Ferry Bastiong, ada kecurigaan Danpos Pelabuhan Feri Bastiong, Bripka Syahrir, terhadap sejumlah barang bawaan. Dari kecurigaan itu, Syahrir kemudian memeriksa salah satu sopir yang mengangkut sejumlah jerigen ke momobil. Namun, ketika tanyai pemiliknya, sopir tersebut mengaku tidak mengetahui pemiliknya.

Lanjut Syahrir,  melihat kondisi itu, pihaknya langsung menghampiri untuk memeriksa barang tersebut. "Awalnya saya curiga,  saya langsung menghampirinya untuk memeriksa jerigen tersebut.  Ternyata barang tersebut adalah miras ", katanya di depan Polsek usai menyerahkan barang bukti. 

Senada dengan itu,  Kapolsek Ternate Selatan, AKP. Masyur Ade,  SIK saat di konfirmasi media ini membenarkan adanya kejadian tersebut. "Kami akan melaporkan ke Kapolres Kota Ternate untuk selanjutnya di lakukan pemusnahan,” tegasnya.

Hingga berita ini dipublish, polisi belum menemukan pemilk serta identitas pemilik barang haram tersebut. Akan tetapi, sejauh ini masih penyelidikan, sementara barang bukti suda diamankan di Mapolsek Ternate Selatan. (rc)

Komentar

Berita Terkini