|

Merlisa, Perlu Adanya Normalisasi Kali Mati


Ketua DPRD Kota Ternate Merlisa Marsaoly Pasca Meninjau Kelurahan Rua.

TERNATE, BRINDOnews.com - Hujan deras yang mengakibatkan banjir bandang di Kelurahan Rua kecamatan Ternate Pulau Sabtu (23/09/2017) lalu yang di duga jebolnya tangggul air yang mengakibatkan air masuk ke rumah warga sekitar. Dewan perwakilan Rakyat Daerah merasa terpanggil dengan adanya musibah yang terjadi di Kelurahan Rua.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merlisa kepada awak Minggu (24/09/2017) mengatakan, kondisi rumah warga sangat memprihatinkan, perlua adaya bantuan dari stakeholder baik itu pemerintah maupun wakil rakyat. 

Kodisi kali mati yang ada di Kelurahan Rua perlu adanya perhatian serius." Perlu adanya normalisasi kali mati untuk menjaga kemungkinan terjadinya banjir bandang yang akan datang. Saat kami turun ke lokasi memang masyarakat memerlukan perhatian penuh dari pemerintah kota Ternate.

Banjir bandang yang tergenang di pemukiman warga Sebanyak 52 rumah termasuk sekolah SDN 66 Kota ternate dan koperasi warung serba ada (Waserda) ikut tergenang bandang banjir.

"Selain adanya normalisasi pembuatan talud pembatasan juga perlu di perhatikan karna kondisi tanah dan kali mati ini hampir sama rata, bukan hanya di kelurahan Rua saja, tetapi di beberapa kelurahan lain, kemungkinan bisa terjadi seperti ini " tutup Marlisa (shl)  


Komentar

Berita Terkini