|

KNPI Malut Serahkan Beasiswa Kepada 10 Mahasiswa Prestasi Asal Waigitang



Ketua DPD I KNPI Provinsi Maluku Utara, Thamrin Ali Ibrahim

TERNATE, BRINDOnews.com - Generasi Waigitang (Gemawi-Malut) menggelar acara silaturahim yang bertajuk Temu Kangen Masyarakat Waigitang  (Ngofagita) "Diaspora Masyarakat Waigitang". Acara yang diselenggarakan di lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara Bastiong, Kota Ternate Selatan Jumat malam (29/9/2017) dihadiri  ratusan Keluarga Waigitang.

Ketua Panitia pelaksana Temu Kangen Masyarakat Waigita, Mahmud Hi Yusup mengtakan, cara silaturahim masyarakat wagitang pertama kali tejadi dalam dekade 15 tahun terakhir. "Ini adalah wadah Silaturahmi dan Temu Kangen sekaligus Ronggeng musik tradisional Togal yang menjadi pemantik gairah silarutah masyarakat Waigitang," ungkap Mudeks sapaan akrabnya.

Ketua Gemawi Malut Fahri Muin, menambhakan, kegiatan silarutahmi akbar ini bertepatan dengan momen politik Malut yang lagi memanas, sehingga dirinya menegaskan, acara silaturahim masyarakat waigitang yang digelar itu tidak menggiring atau memobilisasi dukungan kepada salah satu kandidat calon gubernur, tetapi lebih untuk menjalin hubungan soan-soan (Marga) masyarakat Waigitang 

"Perlu saya tegaskan, acara silaturahim ini tidak ada kepentingan lain selain mempererat silaturahim masyarakat waigitang yang ada di kota ternate maupum di luar kota Ternate," ucanya.

Foto Bersama Ketua DPD KNPI Malut Thamrin Ali Ibrahim Bersama Mahasiswa Waigitang Usai Memberikan Beasiswa Prestasi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPD RI dapil Maluku Utara Hj. Ati Armain sekaligus di daulat sebagai Sesepuh Wagitang. Ati Armain, dalam sambutnya, memberikan apresiasi buat Generasi Waigitang yang masih memperhatiakan dan memilihara silaturahim sesama masyarakat Waihitang serta melakukan kerja sosial.

"Saya sangat apresiasi kepada generasi wagitang, karena masih memperhatiakan silaturahim sesama masyarakat waigitan dan kerja-kerja sosial lainnya," cetusnya

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPD I KNPI Malu,Thamrin Ali Ibrahim yang juga Ketua Dewan Pembina Gemawai Malut, memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal Waigitang yang berprestasi sebanyak 10 orang. Thamrim mengatakan, beasiswa ini adalah salah satu langkah kongkrit yang dilakukan Gemawai untuk mendorong seluruh pelajar dan mahasiswa Wagitang agar fokus pada peningkatan prestasi  akademik.

"Ini salah satu langkah kongkrit yang dilakukan Gemawi untuk mendorong generasi mudah Waigitang dalam hal peningkatan prestasi akademik," pungkas Bung Tham sapaan akrabnya. Dirinya berharap dengan beasiswa in, generasi mudah harus lebih giat belajar untuk meraih apa yang di inginkan bersama. “ Kalu mau ingin sukses kuncinya harus giat belajar”, ungkapnya.(ces)
Komentar

Berita Terkini