|

Kagum Budaya Sula, K.H Adussalam Minta Pemda Dorong Pendidikan Karakter

KH.ABDUDSSAL SHOHIB saat di wawancarai.
Sanana, BRINDOnews.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babbusalam Sula, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (22/9/17) kemarin, menggelar kuliah umum tentang masalah pendidikan karakter serta pendidikan multi kultural bertempat di aula STAI Babbusalam Sula.

Kuliah umum yang disampaikan oleh KH.ABDUDSSAL SHOHIB selaku pemateri dan dihadiri oleh Kabag Kesra Pemda Kabupaten Sula, Haryono Subianto serta seluruh dosen pengajar dan juga mahasiswa. 

KH.Abdussal Shohib dalam menyampaikan materinya, dirinya merasa kagum dengan kondisi masyarakat Kabupaten Sula yang mencintai keberagaman dalam melestarikan budaya lokal. 

“Saya kagum dengan masyarakat Sanana yang masih mencintai budayanya sendiri, dan budaya ini cocok dengan pengembangan pendidikan karakter berbasis multikultural,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap agar pemerintah setempat mau mendorong terlaksananya program pengembangan pendidikan karakter berbasis multikultural, meskipun saat ini masih banyak kekurangan infrastruktur yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Sula. (rs)

Komentar

Berita Terkini