|

IWO Malut Siap Polisikan Sekda Malut





Ikatan Wartawan Online (IWO)
SOFIFI, BRINDOnews.com - Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Maluku Utara mengecam sikap arogansi Sekrtaris Daerah (Sekda) Malut, Muabdin Rajab yang mengusir beberapa wartawan yang  hendak melakukan peliputan pada saat rapat persiapan Widi International Fishing Turnament (WIFT) 2017 di ruang rapat Kantor Gubernur Malut, Jalan raya Gosale Puncak, Rabu 13/09/2017.

Menurutnya, tindakan sekda ini, IWO secara kelembagaan akan melaporkan yang  bersangkutan kepada pihak penegak hukum, sebab sudah melanggar undang-undang nomor 40 tahun 1999. “ Wajib hukumnya harus di laporkan ke polisi”.

kata dia, sekda harus meminta maaf kepada beberapa wartawan yang melakukan peliputan, alasan yang di katakan sekda itu tidak masuk akal.  "Dalam waktu dekat Sekda tidak meminta maaf kepada wartawan yang melakukan peliputan di provinsi, IWO Malut akan mengambil sikap menempuh jalur hukum," ungkap Ketua IWO Malut Rahman Mustafa saat di temui di Warkop Soccer, Rabu 13/09  sore tadi

Siakap yang ditunjukan  Sekda Malut ini jelas mengahalangi  kerja pers dan itu berkonsekuensi hukum. "Sikap Sekda ini melanggar UU nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan UU nomor 14 tahun tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)," tegas Erik sapan akrabnya.

Sebagai Ketua Wilayah IWO Malut Rahman berharap pemerintah provinsi bersikap lebih terbuka terhadap publik, "Sebagai pemerintah harus terbuka kepada masyarakat," jelasnya

Lebih lanjut katanya, hajatan WIFT itu merupakan hajatan Internasional dan kemungkinan besar akan di hadiri Presiden Joko Widodo dan para pejabat Negara lainnya, (bud)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif


Komentar

Berita Terkini