|

Hasil Survei, AHM Kalahkan AGK



Hasil survei

BRINDOnews.com - Setelah  melakukan survei tingkat elaktibiltas dan popularitas bakal calon Gubernur Malut tahun 2018 mendatang, dengan menggunakan 700 responden di sepuluh Kabupaten Kota, lembaga survei Lintas Nusantara menemukan Ahmad Hidayat Mus lebih mendominasi dibandingkan kandidat lain. 

Direktur Survei Lintas Nusantara M Jabir kepada wartawan di ruang rapat Grand Majang Hotel Kamis 22/09/2107, mengatakan, populasai survei ini adalah seluruh warga provinsi Maluku Utara yang memiliki hak pilih dalam pemilihan umum. Kecenderungan masyarakat lebih memilih AHM untuk memimpin daerah ini. “Bakal Calon Gubernur Malut dari Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus unggul dari bakal calon gubernur lainnya yakni, AGK, Burhan Abdurrahman dan Rudi Erawan”.

Dirinya menambahkan, sampel  yang dipakai dalam survei sebanyak 700 koresponden yang tersebara di 10 Kabupaten/Kota. Dengan sampel itu margin of errornya kurang lebih 3.7% pada tingkat kepercayaan 9.5%. "Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling," ucapnya.

Hasil survei membuktikan dari kesembilan nama bakal calon gubernur masing-masing memperoleh hasil sebagai berikut : Ahmad Hidayat Musa 39.5%, AGK 37.3%, Burhan Abdurrahman 10.3%, Rudi Erawan 8.1%, Muhammad Kasuba 3.3%, Cap. Ali Ibrahim 1.9%, Ade M Nur 9%, Wahda Z. Imam 4%, dan M Nastsir Taib 1%, sedangkan yang tidak tau atau belum memutuskan pilihannya 5.7% dan tidak menjawab 1.6%.

Alasannya peduli kepada rakyat dan mampuh menyelesaikan masalah, serta memiliki pengalaman birokrasi yang tidak bisa diragukan lagi, sementara kandidatlainya dianggap tidak memiliki kelebihan yang ada di AHM. 

Abdul Gani Kasuba dianggap kurang baik dalam hal menyediakan lapangan pekerjaan peningkatan ekonomi masyarakat infrastruktur. Sementara Ahm dianggap sangat menyediakan lahan pekerjaan bagi masyarakat maluku Utara, hal ini dikatakan direktur Jabir. (bud)  


Komentar

Berita Terkini