|

Hak Angket 27 IUP Rentan Suap



Koordinator Konsorsium Advokasi Tambang Malut Muhlis Ibrahim, ST
TERNATE, BRINDOnews.com - Hak Angket 27 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang di gulirkan beberapa waktu lalu oleh 10 Fraksi  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut terancam gagal. Hal ini disampaikan Kordinator Konsorsium Advokasi Tambang Maluku Utara (KATAM) Malut, Muhlis Ibrahim, Jumat (15/09/2017).

"Hak angket 27 IUP terancam gagal, Sebab indikasi ada pihak-pihak  yang tidak bertanggungjawab mencoba melobi 34 anggota DPRD yang telah menyetujui hak ankget 27 IUP dengan berbagai pendekatan, dengan tujuan menghentikan Hak Angket,  ungkap Muhlis.

Menurutnya, pihak yang ingin menggagalkan Hak Angket 27 IUP itu menggunakan pendekatan finansial diantaranya pendekatan proyek maupun uang. Dirinya juga mengkhawatirkan ke 34 Anggota Deprov yang menyetujui Hak Angket 27 IUP itu ikut masuk angin dan bisa terpengaruh dengan rayuan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
 
Kata dia, jika para wakil rakyat kita lemah mental, maka dipastikan hak angket 27 IUP sudah bisa dipastikan berhenti ditengah jalan," ucap pria yang akrab disapa Luis ini.

Lanjut Muhlis, sementara ini Publik menaruh harapan yang besar kepada para wakil rakyat agar tetap konsisten dan komitmen untuk mendorong hak angket 27 IUP yang diduga bermaslaha itu sampai tuntas.

"Demi masa depan pengelolaan pertambangan yang sesuai dengan norma dan kaidah. Agar kemakmuran benar-benar dirasakan oleh masyarakat." tuntas Muhlis. (bud)
Komentar

Berita Terkini