|

Geram, Gubernur Malut Kunci Pintu Tiga SKPD

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba.
SOFIFI, BRINDOnews.com - Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba, merasa geram dengan sikap tidak disiplin yang dilakukan anak buahnya. Kemarahan gubernur ini terlihat saat menggelar inspeksi mendadak (sidak), Selasa (26/9/17) kemarin sekitar pukul 09:15 Wit di beberapa SKPD.

Pasalnya, pada saat sidak dilakukan, orang nomor satu di malut itu menemukan pegawai di tiga  SKPD yang terlihat sedang duduk santai sambil mengobrol, tiga SKPD diantaranya BAPPEDA, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinakertarans) dan Biro Hukum.

"Iya, saya lihat ada  tiga orang pegawai, ada yang 10 orang dan ada yang tidak ada sama sekali,"  kata Gubernur di ruang kerjanya, Selasa (26/09/2017).

Untuk sementara, kata AGK, pintu tiga SKPD ini dikunci sampai Kepala-kepala Dinasnya menghadap langsung untuk mengambil kuncinya. "Saya kunci saja, kalau mau ambil kunci  menghadap langsung ke saya," tegasnya.

Ditanyai, apakah sudah ada kepala SKPD yang menghadap mengambil kunci pintu ruang kerja, dirinya mengatakan belum ada kepala SKPD yang menghadap untuk mengabil kunci.

"Belum, tunggu saya kembali baru kunci dikembalikan. Saya keluar daerah biarkan mereka berkantor diluar," cecarnya.

Gubernur juga menegaskan, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) kalu tidak masuk kantor selama empat pulu lima hari bisa dipecat. "Saya akan beri sanksi atau paling tidak Sekda yang memberinya,”  terangnya. (bud)

Komentar

Berita Terkini