|

Formapas, Siap Kawal Kebijakan Pemda



Foto Bersama Pengurus Formapas dengan Sesupuh Maluku Utara Yang Ada di Jakarta
TERNATE, BRINDOnews.com - Pasca dilantik, Forum Komunikasi Mahasiswa Pasca Sarjana (Formapas) Malut se-Jabodetabek periode 2017-2019, dibawa kepimimpinan Hasbi Jainal dan didampingi Sekrtaris Umum Firjal siap megawal kebijakan pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kabupaten/Kota lainnya. Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum Formapas, Hasbi Jainal saat dihubungi via WhatsApp, Minggu 24/09/2017.
"Formapas adalah organisasi yang menghimpun kaum intelektual muda Maluku Utara,. Sebagai wadah silaturahim kekeluargaan mahasiswa S2 yang ada di Jabodetabek, forum pasca sarjana ini juga merupakan organisasi antitesa yang akan mengontrol dan menjawab tantangan pembangunan di daerah terutama di bidang penguatan basis potensi sumber daya manusia," ungkap Ketua Formapas, Hasbi Jainal.

Sebagai Ketua Umum Formapas, dirinya berharap forum mahasiswa pasca sarjana ini hadir sebagai lembaga yang mampuh memberikan sumbangsi pikiran untuk arah kebijakan pemerintah daerah. "Saya berharap kehadiran Formapas ini sebagai lembaga yang mampuh membantu pemerintah daerah untuk menentukan arah kebijakan pemerintah," ucap Aby sapaan akrabnya.

Selain itu, dirinya menambahkan, kehadir Formapas juga sebagai fungsi kontrol terhadap masalah-masalah sosial dan pendidikan di Maluku Utara. "Selama ini menurut amatan kami, perhatian pemerintah maluku utara terhadap dunia pendidikan masi lemah," cetusnya.
 
Hal yang sama disampaikan Sekrtaris Umum Formapas, Firjal, dirinya menambhakan. Sebagai mitra pemerintah setelah dilantik, Formapas akan melakukan penelitian-penelitian sebagai referensi untuk pemerintah provinsi maluku utara dan pemerintah Kabupaten/Kota lainnya.

"Kami akan memperkuat kapasitas. Hal ini dimaksud agar setiap penelitian dari para mahasiswa pasca sarja mampu menjadi referensi lain pemerintah provinsi maluku utara maupun kabupaten/kota untuk perencanaan pembangunan kedepan," tutupnya (bud)
Komentar

Berita Terkini