|

DPRD Kota Ternate Paripurna Bahas 10 Agenda


TERNATE, BRINDOnews.com – Rapar paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate masa persidangan ketiga, tahun sidang 2017 di ruang Graha Lamo DPRD Kota Ternate, jalan Kalumata Puncak, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (5/9/17).

Hadir dalam rapat kali ini, Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly didampinggi Wakil Ketua I DPRD, Mubin A. Wahid. Selai  itu, turut hadir Wakil Wali Kota Ternate, Abdulah Taher, Pimpinan SKPD, dan Kepala Kelurahan se-Kota Ternate.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly menjelaskan, rapat paripurna ini menandai dimulainya aktifitas DPRD Kota Ternate pada masa persidangan ke tiga tahun 2017. 

Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Ternate dalam rapatnya rapat sebelumnya tanggal 16 Agustus 2017 lalu, telah menetapkan mata acara persidangan ketiga tahun sidang 2017, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Pimpinan Dewan Nomor: 188.4/15/DPRD-KT/2017 tanggal 04 September 2017 tentang mata acara pada masa persidangan ketiga tahun sidang 2017.

Pertama, pembukaan masa persidangan III tahun sidang 2017. Kedua, pembahasan, dan penandatanganan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2018. Ketiga, pembahasan surat-surat masuk untuk masa persidangan II Tahun 2017. Keempat, penyampaiaan pembahasan dan pengesahan Ranperda. Kelima, konsultasi Wali Kota dengan Pimpinan DPRD, Ketua-ketua Fraksi, Ketua-ketua Komisi tentang penyampaian nota keuangan dan rancangan APBD tahun anggaran 2017.  

Keenam, penyampaian pembahasan dan pengesahan nota keuangan dan APBD Kota Ternate tahun anggaran 2018. Ketujuh, pembahasan surat-surat masuk untuk masa persidangan II Tahun 2017. Kedelapan, reses masa persidangan ketiga tahun sidang 2017. Kesembilan, paripurna hari jadi Kota Ternate Ke-767 dan yang terakhir penutupan masa persidangan ketiga tahun sidang 2017 yang direncanakan pada tanggal 29 Desember 2017.

Dihadapan seluruh anggota DPRD dan Wakil Wali Kota beserta para Kepala SKPD, Merlisa berharap, dengan ditetapkannya agenda kegiatan masa persidangan III tahun sidang 2017 ini, maka diharapkan kepada anggota DPRD untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melaksnakan tugas dan fungsi selaku anggota dewan, sehingga agenda acara yang telah di programkan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai alokasi waktu yang telah disepakati bersama.

Ketua DPRD Kota Ternate ini juga menambahkan, untuk Pemerintah Kota Ternate, dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Ternate, agar bisa menyesuaikan kegiatan-kegiatan Dewan, sebagaimana yang telah ditetapkan, sehingga agenda-agenda formal dapat dituntaskan secara maksimal. (rc)

Komentar

Berita Terkini