|

DPD I PSI Malut Silaturahim Ke KPU Malut


Silaturrahim DPD I PSI dan Komisioner KPU Malut

TERNATE, BRINDOnews.com - Menjelang verifikasi partai peserta pemilihan umum 2018, pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Malut, dibawa pimpinan Ketua DPD I, Jafar Dahlan didampingi beberapa pengurus DPD I Malut lainnya bertandang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut untuk menjalin silaturahim bersama ke lima Komisioner KPU Malut. Selasa 19/09/2017. 

Kedatang Pengurus DPD I PSI Malut disambut langsung Ketua KPU Malut, Syahrani Somadayo dan ke empat anggota Komisioner lainya yakni, Kasman Tan, Buchari Mahmud, Pudja Sutama dan Safri Awal. Pertemuan berlangsung diruang rapat KPU Malut itu membicarakan kesiapan partai peserta pemilu menyambut verifikasi pada tanggal 3 Oktober 2017 bulan depan.

"Kedatangan ini dengan tujuan menjalani silaturahim dengan KPU selaku mitra dari partai politik dan mengkosnsuktasikan syarat-syarat apa yang kami penuhi untuk mengikuti verifikasi partai politik" ungkap Jafar di ruang rapat Kantor KPU Malut".

Dirinya berharap, Partai Solidaritas Indonedia (PSI) lolos sebagai salah satu partai politik peserta pemiliu dan juga turut mengambil bagian dalam mengawal aspirasi masyarakat di tingkat pusat maupun daerah.

Terpisah Katua KPU Malut Syahrani Somadayo menambahakan, kunjungan ini sangat penting terutama partai yang baru, sering-sering berkunjung ke kantor KPU dalam rangka berkoordinasi persiapan pendaftaran dan verifikasi faktual calon peserta pemilu. Sejauh ini menurut Syahrani, PSI adalah salah satu parti politik yang menggelar kunjungan secara resmi ke Kantor KPU Malut, sebelumnya sudah ada beberapa partai tapi kunjungan-kunjungannya bersifat mendadak.

Dirinya berharap, seluruh partai politik menyampaikan alamat kantor dan nomor kontak kantor partai untuk mempermudah KPU untuk membangun koordinasi. KPU akan menyampaikan perekembangan apablia ada berkas partai baru yang belungkap, katanya (bud)
Komentar

Berita Terkini