|

Disperindag Kota Ternate Rencana Bangun Pasar Wisata



Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate Nuryadin Rahman

TERNATE, BRINDOews.com –Pemerintah Kota Ternate Kota Ternate mulai menyusun strategi pembangunan pasat yang dipusatkan di wisata Tolire Kecil. Hal ini dikatakan kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispeindag) Kota Ternate Nuryadin Rahman saat ditemui di kantor Wali Kota Senin (25/9/2017).

Menurutnya, Strategi pertama yang akan di lakukan yaitu pembayaran lahan dan status tanah. Pasca itu akan dilakukan pembangunan tahun ini. Meski begitu kata dia masih ada rapat tehnis dengan Pertanahan dan pemilik tanah.” Insyah Allah sehari dua sudah diselesaikan secata administrasi.

Lanjut dia, setidaknya minggu ini ada sedikit perubahan di bagian gambar perencanaan untuk kedepan, sehingga saat dibangun tidak ada kesalahan dalam konstruksi. Untuk sumber dana pembangunan pasar ini di ploting dari Anggaran pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017. 

Ditanya prodak-prodak apa saja yang akan di pasrakan di pasar waisata, dirinya mengatakan, untuk sementara sentral ole-ole kuliner dibatasi dulu, karena masih  menyesuaikan dengan kultur tanah yang baru. Untuk tahap pertama penyediaan 15 tempat untuk kuliner, dan pembuatan delapan Otlet, sementara tahap kedua dilanjutkan tahun 2018 mendatang, (shl) 
Komentar

Berita Terkini