|

Diseminasi Informasi P4GN Digelar di SMP Alkhairat Ternate.


Foto bersama kepala BNNP dan pelajar SMP Alkahirat Ternate

TERNATE, BRINDOnews.com - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara Rabu (20/9/2017 gelar Desiminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada pelajar SMP Alkhairat. Kegiatan ini dihadiri kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Richard M. Nainggolan, di dampingi Kabid P2M, Hairuddin Umaternate untuk mengisi metari PG4N.  

Dalam sesi tanya jawab dengan kepala BNNP, sejumlah anak sekolah yang mengakui sering terlambat masuk sekolah  bahkan bolos karena jenuh belajar. Momen ini dimanfaatkan kepala BNNP untuk menyampaikan bolos merupakan salah satu dampak dari penyalahgunaan narkoba. " Anak sekolah yang suka bolos juga bisa dimanfaatkan para pengedar dan bandar narkoba untuk merayu anak bahkan mengajak untuk mengedarkan narkoba," tandasnya di hadapan 50 pelajar yang hadir tersebut. Pada kesempatan tersebut, anak sekolah diberi pemahaman jenis dan dampak narkoba baik dari kesehatan fisik, jiwa dan mental.

Menurut jendral bintang satu ini, hal yang bisa dilakukan anak untuk menolak narkoba adalah berani katakan tidak jika dirayu menyalahgunakan narkoba,  walaupun dianggap tidak gaul, katakan dengan tegas dan bijaksana "maaf saya tidak tertarik,  tatap matanya dan katakan masih ada kegiatan lain seperti mau les atau belajar kelompok", ucapnya.

Diseminasi ini ditutup oleh Kepala Sekolah SMP Alkhairat Ternate, Maryam Yusuf S.Pd yang juga turut memberikan apresiasi kepada BNNP Malut karena telah memilih sekolah yang  dipimpinnya untuk berbagi pengetahuan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang diharapkan menjadi pedoman bagi anak-anaknya kelak sehingga menjadi calon pemimpin bangsa dimasa depan. (ricko)

Komentar

Berita Terkini