|

Diduga Salahgunakan ADD, Kades Gotalamo Didemo



Susana aksi di depan kantor Desa Gotalamo


TOBELO,BRINDOnews.com– Diduga  menyagunakan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Kapal Desa GotaLamo Rahim Barakati, Badan Permusyawaratan Desa dan masyarakat demo, serta melakukan pemalangan kantor desa dengan menggunakan kayu balok. Aksi ini di gelar pada Rabu (20/9/2017).

Ketua BPD Jen Mafoloi kepada media ini Rabu, (20/9/2017), menuturkan aksi palang kantor ini meminta kepada bupati Halmahera Utara untuk segera memecat kepala desa, yang merugikan pihak lembaga BPD desa gotalamo.

Alasan aksi ini dilakukan lantaran saat rapat yang di mediasi h BPD dan masyarakat terkait pengangkatan unsur BPD dari kepala desa tidak menghadiri dan ini memicu kemarahan masyarakat dan BPD. Karna dinilai kades mengangkat unsur BPD tidak secara musyawarah. Bukan hanya itu sejumlah dana desa dan ADD juga hingga saat ini tidak mampuh dipertanggungjawabkan.

Terpisah Olehnya itu salah satu tokoh agama Jaelan Balakum kepada wartawan  ini mengatakan secara tegas dalam forum bahwa tindakan yang dilakukan  kepala desa telah mencoreng nama baik. 

Dirinya berharap kepada Bupati untuk secepatnya mencopot jabatan Rahim Barakati dari kepala desa, inti untuk meredam kemarahan masyarakat yang saat ini tidak bisa di cegah, harapnya (jmr)

Komentar

Berita Terkini