|

Desak Gubernur Tertibkan Ahmad Purbaya




Anggota DPRD Provinsi Malut Fraksi Golkar, Novino Labiua
SOFIFI- BRINDONews.co, Akibat dari Keluhan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dengan sistem pengelolaan Keuangan  yang di maksimal, Fraksi Golkar meminta kepada Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba segera menertibkan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD) Ahmad Purbaya. Ungkap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Golkar Novino Labiua dihadapan pimpinan saat paripurna LPP tahun 2016 di ruang aula kantor DPRD Senin (25/9/2017).

Gubernur harus menertibkan Kaban Keuangan untuk menata anggaran kas harus disusun dengan baik dengan mempertimbangkan arus kas masuk dan keluar, kalau tidak dilakukan penataan dengan baik, dipastikan tiga bulan kedepan pemprov tidak ada uang lagi. 

Kata politisi Golkar dapil Halmahera Utara (Halut) Novino, anggaran yang ril dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk tiga bulan terakhir senilai Rp 300 miliar, diharapkan anggaran tersebut harus di bagi satu bulan senilai Rp 1 miliar untuk belanja pegawai terpakai Rp 50 miliar, sisanya Rp 50 miliar harus dibagi dengan jumlah (SKPD) dengan rata-rata 1 setengah miliar. Olehnya itu Kaban keuangan harus memperhatikan sebab masalah keuangan sangat urjen.

Perlu ditertibkan Kaban Keuangan Ahmad Purbya jangan sampai ada pengeluaran kas yang tidak sesuai dengan ketentuan.” Gubernur segera memperingatkan Ahmad Purbaya untuk lebih berhati-hati dalam pengelolaan anggaran kas daerah, harapnya. (ces)
   



Komentar

Berita Terkini