|

Besok Pendaftaran Panwascam Dibuka

Komisioner Panwas Kota Ternate

TERNATE, BRINDOnews.com -  Perekreturan Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan rencanya di buka pedaftaran pada Senin besok 18 September. Hal ini berdasarkan dengan UU No. 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pemilu Pasal 103 Huruf "g" tentang wewenang Bawaslu Kab/Kota, ungkap Devisi Pengawasan  Komisioner Kota Ternate Kifli Sahlan kepada awak media Sabtu (16/9).

Berdasarkan UU No. 7 tahun 2017, Panwas Kota Ternate telah menindaklanjuti suarat dari Bawaslu Provinsi Maluku Utara yang di break down dari pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu Kecamatan oleh Bawaslu RI bahwa Senin 18 September akan diumumkan penerimaan panwascam, katanya. 

"Dengan berpedoman pada UU pemilu, Panwas Kota Ternate membuka pendaftaran secara umum kepada seluruh masyarakat yang berdominsili di Kota Ternate, untuk dapat mengukuti tapahan pertama untuk mendaftaran diri, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang akan di lampirkan pada pengumuman nanti", ungkap Iphy

Ipi sapaan akrabnya, mengatakan, masyarakat juga diminta dapat memberikan masukan dan laporan terkait dengan seleksi panwascam yang akan dilaksanakan. "harapan besar kepada masyarakat Kota Ternate agar dapat bekerja sama yang baik untuk dapat mensukseskan tahapan pemilu nant dengan aman dan tentram, harapnya ujarnya, (Jr)

Komentar

Berita Terkini