|

Ada Hutang, PPK Dishub Tak Tau



Inilah Kondisi Dermaga Tepi Bajo Sangkuang Kerjakan PT Mitra Indah Pratama

SOFIFI,BRINDOnews.com, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara tidak mengetahui adanya utang proyek pekerjaan Dermaga tepi Desa Bajo Sangkoang Kecamatan Halmahera Selatan yang di kerjakan PT Mitra Indah Pratama dengan pagu anggaran senilai Rp 14 miliar lebih. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perhubungan Malut Ade Nyong kepada wartawan via WhatsApp Minggu (24/9/2017) mengatakan, dinas dan pihak ketiga tidak mengetahui adanya utang pada proyek tersebut. Setelah rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada 4 Agustus pekan kemarin baru diketahui adanya hutang senilai Rp 7 Miliar dari total anggaran yang bersumber dari APBD tahun 2016 senilai Rp14 miliar lebih.

Lanjut dia, kalaupun saat itu diketahui ada hutang, dinas akan menyampaikan kepada pihak ketiga untuk menyelesaikan. Saat itu Pihak ketiga tidak tuntas menyelesaikan proyek tersebut, akhirnya dinas mengambil langkah untuk memutuskan kontrak dengan PT Mitra Indah Pratama, sementara sisa anggaran dikembalikan ke kas daerah.

Untuk mengetahui proyek tersebut ada utang atau tidak itu wilayah Badan Pengelolan Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah (BPPKAD) dan Inspektorat yang lebih mengetahui masalah tersebut, ungkapnya.

Terpisah Kaban BPPKAD Malut Ahmad Purbaya mengatakan, data utang itu berasal dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebab ada surat resmi yang dikeluarkan Inspektorat. “  untuk lebih jelas silahkan konfirmasi dengan kepala Inspektorat Bambang Hermawan, (ces)   

Komentar

Berita Terkini